#
Jumat, 11 Oktober 2013

04.23
Wana wisata dander adalah salah obyek wisata alam di Bojonegoro, Secara administratif berada di desa Dander, kecamatan Dander, kabupaten Bojonegoro. Tapi secara pengelolaan hutan berada di wilayah Perhutani petak 7a seluas 19 ha dan 9a seluas 4,5 ha Rph Dander, Bkph Dander, Kph Bojonegoro.

Wana wisata Dander terletak pada ketinggian 32 m dpl dengan suhu 350 dan curah hujan rata-rata 3098 mm/tahun. Berbagai macam fauna yang ada di wana wisata Dander mulai dari Burung perkutut (Gopelia striata), Burung cendet (Lanius sp), Burung prenjak (Prinia subflava) ,Burung gereja (Passer montanus), Burung trucukan (Pycnonotus goiavier), Burung emprit (Lonchura striata) dan Ayam hutan merah  (Galus galus). Flora yang ada di wana wisata Dander di dominasi oleh pohon jati, Mahoni dan pohon-pohon peneduh.

Selain hutan dengan udaranya yang sejuk di wana wisata Dander juga mengalir sungai dari sumber mata air yang berada di dekatnya. Airnya yang jernih dan banyak ikanya membuat para pengunjung biasanya memancing atau sekedar membasuh muka. Air ini juga digunakan untuk mengisi kolam renang yang ada di tempat ini. Kolam renang ini di padati pengunjung saat akhir pekan atau saat musim liburan datang. Mereka dapat berenang sepuasnya di sini dan jika mereka lapar atau haus mereka dapat membeli makanan atau minuman di warung-warung yang berada di sekitarnya.


Aliran sungai
sources : http://wanawisataperhutani.blogspot.com
Jembatan
sources : http://wanawisataperhutani.blogspot.com

Di wana wisata Dander biasanya juga digunakan untuk tempat perkemahan karena lokasinya yang asri dan di tumbuhi pepohonan besar dan di dukung dengan aksebilitas yang mudah karena berada di pinggir jalan raya. Jika mereka menyukai olahraga Golf di sini juga terdapat area untuk bermain Golf. Dengan rumputnya yang hijau nan luas sangat cocok sekali untuk melepas penat karena kesibukan sehari-hari.

Bumi perkemahan
sources : http://wanawisataperhutani.blogspot.com
Lapangan Golf
sources : http://wanawisataperhutani.blogspot.com












Untuk turis luar daerah, lihatlah peta berikut :



View Larger Map
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar