#
Sabtu, 12 Oktober 2013

06.50
Ringinrejo adalah sebuah desa yang berada di kecamatan Kalitidu dengan letak geografi di pinggiran sungai bengawan solo, sehingga cocok untuk usaha pertanian. Daerah ini sekarang terkenal dengan agrowisata belimbingnya. Belimbing di sini mempunyai ukuran yang besar-besar dengan warna kuning-orange dan rasanya manis. Sebagian besar varietas yang di tanam adalah dari jenis belimbing madu ( averrhoacarambola ).

Dengan kita berkunjung ke Agrowisata belimbing disini kita dapat merasakan udara yang sejuk dan membuat pikiran kita menjadi fresh lagi, disini kita bebas memetik sendiri buah langsung dari pohonnya, dan kita dapat merasakan seperti beragrowisata di kota batu dengan iconnya buah apel, tapi bojonegoro mempunyai icon sendiri yaitu belimbing ringinrejo ini.

Banyak masyarakat luar bojonegoro berbondong-bondong untuk berwisata di tempat ini, baik mereka sekeluarga, anak-anak sekolah, mahasiswa,maupun para pekerja yang ingin melepaskan kepenatan akan aktifitas sehari-harinya. Disini mereka juga bisa belajar bagaimana caranya membuat bibit hingga pemanenan, sehingga disamping kita dapat berwisata ditempat yang sejuk, kita juga bisa mendapatkan ilmu.

Mereka yang hendak berwisata di tempat ini dapat memilih berbagai altenatif, untuk yang mengunakan kendaraan umum setelah sampai di terminal Rejekwesi, mereka dapat melanjutkan dengan menumpang minibus denga jurusan kalitidu dan turun di desa agrowisata Ringinrejo. untuk mereka yang mengunakan kendaraan pribadi dapat melihat rute di bawah ini yang mulai dari jetak untuk dari arah surabaya dan nganjuk.


Peta rute dari bunderan jetak bojonegoro menuju agrowisata belimbing Ringinrejo

0 komentar:

Posting Komentar